FMIPA Untad Gelar COMIC’S Tadulako, Sekprov: Matematika Jadi Mengasikkan

oleh
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mulyono

PALU – Sebanyak 25 orang siswa tingkat SMA/SMK/MA dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat, berkompetisi memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sulawesi Tengah Ke-5 Tahun 2020 di ajang Competition On Mathematical Science Tadulako (COMIC’S Tadulako), Jumat (04/12).

Saat membuka acara secara virtual diruangan kerja Asisten III, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono, mengapresiasi himpunan mahasiswa fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam (FMIPA) Untad, yang kembali menyelenggarakan ajang lomba ilmu matematika.

“Kompetensi matematika dapat memberikan kemajuan dalam hal pengetahuan ilmu matematika di kalangan pelajar tingkat atas,” harapnya.

Selain itu, kata Sekprov Sulteng, membangun semangat berkompetisi di kalangan pelajar tingkat atas. Ajang ini juga dapat menjaring para pelajar yang mempunyai potensi dalam bidang studi matematika.

Mulyono menambahkan, esensi lomba bukan terletak pada kompetisi semata mencari pemenang, melainkan ada muatan edukatif di mana matematika menjadi ilmu yang mengasikkan untuk dipelajari.

“Tujuan kegiatan sebagai salah satu perwujudan untuk mendukung pendidikan sesuai perundang-undangan dan menjaring para pelajar yang mempunyai potensi di bidang studi matematika,” kata Ketua Panitia Muh. Khairil.

Acara berlangsung tanggal 4-5 Desember 2020 di Universitas Tadulako serta itu, dan adapun yang menjadi dewan juri Guru Besar UGM Yogyakarta Prof. Dr. Indah Wijayanti,M.Si.

Sementara hadir mengikuti pembukaan Rektor Untad, Wadek Bidang Kemahasiswaan, Ketua Prodi Program Matematimak dan ilmu pengetahuan alam.

Reporter: Hady/***
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar