FKMI akan Gelar Festival Kelor di HUT Kota Palu ke-41

oleh
Ketua FKMI Kota Palu, Henita Pangkey

PALU – Forum Komunikasi Mualaf Indonesia (FKMI) Kota Palu akan memeriahkan HUT Kota Palu ke-41 dengan sejumlah lomba. Selain itu, forum itu juga akan menggelar Festival Kelor Ngata Palu 2019.

Kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 29 September mendatang di Lapangan Vatulemo Palu.

Ketua FKMI Kota Palu, Henita Pangkey, Jumat (06/09), mengatakan, festival itu berupa tampilan kreasi kelor. Masih terkait kelor, pihaknya juga akan melaksanakan seminar nutrisi kelor dengan pembicara dari Universitas Tadulako (Untad).

“Untuk lomba, kami akan mengisinya dengan lomba foto, lomba mewarnai tingkat TK dan SD, Tarian massal, pameran UKM, workshop musik etnik dan modern,”katanya.

Henita menambahkan, khusus untuk festival terbuka untuk umum dan diwajibkan berkelompok atau organisasi masyarakat, minimal 5 orang.

Panitia menyiapkan hadiah jutaan rupiah untuk pemenang dan piala serta piagam bucket.

“Ini pertama di Kota Palu. Kami sengaja membuatnya dengan tujuan untuk mengangkat budaya lokal kita agar orang-orang di luar sana tahu bahwa Palu adalah kota kelor, bukan hanya kaledo atau bawang goreng,” tambahnya.

Bagi yang berminat mengikuti lomba-lomba tersebut, maka disilahkan datang di Sekretariat FKMI Jalan Gunung Sidole Nomor 5 atau menghubungi panitia di nomor 082292227171.

“Mari kita sama-sama berpartisipasi mengikuti lomba itu. Karena selain memperingati HUT Kota Palu, juga dalam rangka satu tahun dilantiknya pengurus FKMI Kota Palu,” ajaknya. (MELDA)