Reuni Akbar 212, Fahri Hamzah: Presiden Seharusnya di Sini

oleh

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah turut hadir dalam Reuni Akbar 212, di Lapangan Monas, Sabtu (2/12).

Fahri Hamzah pun didaulat untuk berorasi di acara tersebut. Dalam orasinya, dia mengingatkan Presiden RI, Joko Widodo untuk membuka matanya  melihat umat Islam yang datang ke Monas dari seluruh propinsi di Indonesia.

“Wahai Presiden Jokowi, Anda seharunya hadir berada di sini. Inilah jiwa bangsa Indonesia. Inilah jiwa negara Indonesia yang akan mempertahankan negara ini sampai tetes darah penghabisan,” katanya.

Dia mengatakan, umat Islam yang di Monas adalah mereka yang siap mempertahankan NKRI. “Bukan cukong-cukong kaya yang mengelilingi Anda. Mereka akan terbang carteran pergi kalau ada apa-apa yang menimpa negeri ini,” sindirnya.

Bahkan Fahri juga menyindir, bahwa banyak pejabat yang pikirannya sudah dirusaki setan, sehingga alergi dengan Islam.

“Sekarang ini terminologi-terminologi “jihad, shayahat, takbir’ semuanya ingin dikriminalisasi dimasukan dalam hatespeech. Di sebagian pejabat tinggi mereka alergi dengan bendera tauhid, karena mereka menganggap sebagi ISIS. Otak mereka sudah dirusak oleh setan,” tambahnya.

Hadir pula dalam aksi ini tokoh-tokoh politik, Amin Rais, Fadhli Zon, Hidayat Nur Wahid, Shohibul Iman, dan juga tokoh-tokoh ulama, seperti Ustad Bachtiar Nasir, Zaitun Rasmin, dan masih banyak lainnya. (MAL)