Enam Pejabat Administrator di Lingkup Kemenag Sulteng Dilantik

oleh
Suasana pengambilan sumpah dan janji jabatan oleh enam pejabat di lingkup Kemenag Sulteng, Kamis (14/01). (FOTO : IST)

PALU  – Enam pejabat administrator Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng) dilantik, di Aula Kanwil Kemenag Sulteng. Kamis (14/01).

Enam Pejabat yang dilantik yakni,  Kiflin Padjala, jabatan  sebelumnya sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sulteng, dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng.

Kemudian, Kepala Kemenag Kota Palu, H. Ma’sum Rumi, dilantik sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng. Jabatan yang ditinggalkan Ma’sum itu, diisi oleh H. Nasrudin L Midu, yang sebelumnya menjabat Kepala Kemenag Kabupaten Tojo Una-una.

Firmansyah, yang sebelumnya  menjabat Kepala Kemenag Kabupaten Banggai,di lantik sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Tojo Una-una.

Nurkhairi, yang sebelumnya Kepala Seksi Bimais Kemenag Buol, dipromosikan dan dilantik sebagai Kepala Kemenag Buol, menggantikan H. Abdul Muluk Lanonci. Sementara, H. Abdul Muluk Lanonci, dilantik sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Banggai.

“Rotasi mutasi dan promosi adalah penyegaran dalam sebuah organisasi. Kalau Kita lakukan dengan Ikhlas, kita banyak mendapatkan ilmu, pengalaman dan lainnya. Saya harapkan ini salah satu penyegaran bagi Kita semua,” ucap Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke saat menyampaikan arahan usai pelantikan.

Dikesempatan itu, Rusman berpesan khusus kepada pejabatan yang baru di bidang Pendidikan madrasah (Penmad), untuk dapat meningkatkan prestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Serta, dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana madrasah, termasuk penunjang pembelajaran.

“Saya harapkan untuk selalu bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” tandasnya. (YAMIN)

Donasi Bencana Sulbar