Enam Dosen Fekon Unisa Lulus Program Doktoral

oleh
Gedung Dekanat Fekon Unisa. (FOTO DOK. FEKON UNISA)

PALU – Dosen Yayasan Universitas Alkhairaat (Unisa) terus meningkatkan kualifikasi pendidikan akademiknya.

Baru-baru ini, enam dosen Fakultas Ekonomi (Fekon) Unisa, dinyatakan lolos program doktoral di Universitas Tadulako (Untad).

Keenamnya adalah Akhmad, Maulid Sakaria, Megawati Sangkota, Firza Umar, M. Kamal dan M. Rezal.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik, Unisa, Dr. Ahsan Mardjudo, kelak nanti, seorang dosen yang telah bergelar doktor sesungguhnya, sudah menapakkan sebelah kakinya di tangga professor.

“Secara institusi saya sangat mengapresiasi semangat teman-teman untuk melanjutkan  studi program doktor. Entah itu di Untad atau di perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Tengah, karena peningkatan kualitafikasi pendidikan itu sudah menjadi keharusan,” katanya.

Saat ini, kata Ahsan, dosen bergelar doktor sudah menjadi kebutuhan institusi, bahkan regulasi juga sudah mengatur hal itu.

Ia mengatakan, dosen Unisa saat ini, khususnya di Fekon, sebagian besar sedang dalam tahap penyelesaian studi doktoralnya di Untad maupun di Makassar.

Mereka yang saat ini sedang studi dan tahap akhir adalah Muhammad Umar, M. Gulom, Abdul Rahman, Marjun dan Abdul Kadir.

Sementara Dekan Fekon Unisa, Marjun, mengatakan, dengan naiknya kualifikasi dosen dan modal akreditasi B dari BAN-PT, maka tidak ada alasan untuk tidak menambah prodi studi baru dan program pascasarjana di Fekon.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, kami akan menambah prodi baru yakni kewirausahaan dan akuntansi serta program pascasarjana Prodi Manajemen,” sebutnya. (IWANLAKI)