Empat Kloter Calhaj Sulteng Tinggal Menunggu Visa

oleh
Abdul Haris

PALU – Panitia pelaksana ibadah haji Provinsi Sulteng terus melakukan tahapan persiapan menghadapi hari keberangkatan, akhir bulan ini.

Kepala Seksi Sistem Informasi Haji, Kantor wilayah (Kanwil) Kementeraian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng, Abdul Haris, di ruang kerjanya, Rabu (18/07) mengaku telah mengirim 1.820 paspor JCH, satu hari sebelumnya.

Angka tersebut merupakan total dari empat Kelompok Terbang (Kloter) Sulteng Embarkasi Balikpapan yakni, Kloter 05 455 orang, Kloter 06 455 orang, Kloter 07 455 orang dan Kloter 08 455 orang.

“Kemarin Paspor empat Kloter sudah dikirim semua ke pusat, kita tinggal menunggu infromasi lagi dari pusat, kalau sudah selesai divisakan baru kita jemput lagi. Selain itu, masih ada 191 paspor calon jama’ah yang belum dikirim, mereka jamaah yang tergabung dalam Kloter 09 Embarkasi Balikpapan karena masih ada satu orang yang sedang melakukan perbaikan paspornya,” katanya.

Untuk biaya domestik haji, kata Haris, berdasarkan rapat evaluasi yang dilaksanakan di Pogompo, Kantor Gubernur Sulteng satu hari sebelumnya, bahwa tahun ini masih menjadi tanggungan pemerintah daerah.

“Yang beda itu maskapai yang digunakan, yaitu Lion Air,” katanya.

Untuk Calhaj tahun ini, dipastikan masih menggunakan asrama lama, karena pembangunan asrama haji yang baru belum selesai dikerjakan. Olehnya panitia sudah melakukan pembenahan dan pembersihan di seluruh area asrama.

Di penghujung, Haris menyampaikan, untuk kloter pertama atau kloter 05 mulai masuk di Asrama Haji Transit Palu tanggal 31 Juli Pukul 10.00 Wita. Selanjutnya masuk Asrama Haji Balikpapan tanggal 1 Agustus, pukul 11.00 Wita. (YAMIN)

loading...