Empat Bintara Asal Sulteng Tugas di Densus 88

oleh
Tiga personil berprestasi usai menerima penghargaan dari Kapolda Sulteng, pada rangkaian pelantikan Bintara Polri, Senin (04/03) di SPN. (FOTO: MAL/FALDI)

PALU – Sebanyak 7.989 bintara polisi laki-laki dan 398 polisi wanita di seluruh Sekolah Polisi Negara (SPN) Tahun Anggaran 2018/2019, dilantik serentak, Senin (04/03).

Di Sulteng sendiri, lulusan SPN Labuan sebanyak 134 orang

Dari jumlah tersebut, sesuai Keputusan Kapolri, sebanyak 128 orang ditempatkan di Polda Sulteng, empat di Detasemen Khsusu (Densus) 88 Anti Teror dan dua lainnya bertugas di Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Luqman Wahyu Hariyanto, mengingatkan kepada para bintara yang baru dilantik agar menjadi elemen terdepan dalam memberi pengamanan, khusus pada Pemilu Tahun 2019 ini.

“Harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Mempersiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan selama di lembaga pendidikan,” pesannya.

Dia juga mengingatkan kepada setiap personel agar dapat melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan.

“Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik profesi Polri maupun pelanggaran pidana,” imbuhnya.

Kapolri Jendral Tito Karnavian, dalam amanatnya menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para bintara remaja.

Pertama, kata dia, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati.

“Dengan demikian, saudara akan menjadi personel Polri yang disiplin dan terampil dalam pelaksanaan tugas, cerdas dan memiliki wawasan akademik yang unggul, serta memiliki kepribadian yang luhur,” ujarnya. (FALDI)