Dua Kaur TU, Lima Kepala Madrasah Bergeser

oleh
Para pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kota Palu dilantik, Rabu (6/2). FOTO: IST

PALU – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, H. Ma’sum Rumi melantik dua pejabat Eselon Va  (Kaur TU pada Madrasah) dan lima Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Palu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan, di Aula lantai II Kantor Kemenag Kota Palu, Rabu (06/02).

Di kesempatan itu, Ma’sum Rumi menyampaikan  sejumlah pesan untuk dilaksanakan pejabat yang akan bekerja diposisi yang baru. Yang pertama adalah, soal disiplin. Bagi Ma’sum,   disiplin bagi seorang ASN adalah hal yang tidak bisa ditawar- tawar. Sehingga dia sangat mengharapkan bagi kepala Madrasah agar bisa menjadi teladan khususnya di lingkungan madrasah  dalam menerapkan  kedisiplinan.

“Disiplin itu adalah harga mati, maka saya berharap para kepala madrasah dan seluruh guru agar lebih awal masuk kerja dari pada para siswa. Kepala dan guru harus berupaya menjemput para siwanya yang tiba di madrasah,”pesannya.

Ma’sum juga berpesan, agar segera melakukan koordinasi kepada lintas sektoral yang ada, khususnya bagi pengurus komite madrasah, agar bisa bersinergi dalam memajukan dan mengembangkan Madrasah.

Dia menekankan, mutasi jabatan bukan hal yang luar biasa, tetapi  merupakan  hal yang biasa terjadi pada setiap pejabat di setiap lembaga pemerintahan.

Alumni Ponpes Alkhairaat Putra Palu itu menambahkan, pasca pelantikan itu akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para kepala Madrasah  dalam rangka memajukan serta mengembangkan madrasah yang ada di wilayah Kota Palu.

“Selamat kepada pejabat dan kepala Madrasah yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Bekerjalah secara professional,”tegasnya.

Pejabat Kaur TU Madrasah yang dilantik, yakni  Muhammad Taufik, Jabatan lama Kaur TU MTsN 3 Kota Palu, Jabatan baru Kaur TU MTsN 2 Kota Palu. Saat, jabatan lama Pelaksana/Staf pada Kantor Kemenag Kabupaten Sigi, jabatan baru, Kaur TU MTsN 3 Kota Palu.

Untuk Kepala Madrasah yang dilantik adalah, yakni H. Moh. Anas, Jabatan lama, guru Madya pada MTs. Muhammadiyah Nunu, jabatan baru  Kepala MAN 2 Kota Palu.  Muh. Syamsu Nursi, jabatan lama Kepala MIN 1 Kota Palu, jabatan baru Kepala MTsN 2 Kota Palu.

Muh. Sarib Abd. Rasak, jabatan lama  Kepala MTsN 2 Kota Palu, jabatan baru Kepala MIN 1 Kota Palu. Rusdiana, jabatan lama Guru Madya pada MTsN 2 Kota Palu, jabatan baru Kepala MTsN 1 Kota Palu. Muhammad Fadly, jabatan lama Kepala MAN 2 Kota Palu, jabatan baru Kepala MIN 2 Kota Palu. (YAMIN)