DPRD Kutai Timur Belajar KEK di Palu

oleh
Sekkot Palu, Asri saat menerima rombongan Anggota DPRD Kutai Timur, Kaltim, di ruang kerjanya, Senin (20/11), (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Rombongan DPRD Kota Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim)  melakukakan kunjungan kerja ke Kota Palu, Senin (20/11). Para legislator yang dipimpin Rahmadi itu diterima oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri di ruang kerjanya.

Kedatangan anggota DPRD yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) tentang pembentukan kelembagaan administrator KEK Maloy Batuta, Trans Kalimantan tersebut, bermaksud untuk sharing kebijakan terkait pembangunan dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Pada kesempatan itu, Asri memaparkan gambaran umum wilayah Kota Palu, visi misi Pemkot, penataan dan pengembangan infrastruktur wilayah dan berbagai potensi sumber daya alam dan kebudayaan, serta berbagai program pengembangan pariwisata yang sedang direncanakan oleh Pemkot.

Terkait pengembangan KEK, Asri menyampaikan bahwa lokasi kawasannya ditunjang dengan pelabuhan dan transportasi darat.

“Kota Palu sangat strategis karena berada di tengah dan dikitari sejumlah provinsi, seperti Sulawesi Barat. Kalau menuju ke wilayah utara, maka akan berbatasan dengan Gorontalo dan Sulawesi Utara, serta ke wilayah Timur akan menuju ke Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan,” paparnya.

Kata dia, mengenai infrastruktur dalam kawasan, saat ini ada beberapa investor yang sudah siap menanamkan sahamnya di KEK Palu. (HAMID)

loading...