Dosen STMIK Adhi Guna Latih IT kepada Guru SMPN 19 Sigi

oleh
Mus Aidah

PALU – Dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna  Palu memberikan pelatihan Teknologi Informasi (IT), khususnya aplikasi perkantoran kepada guru SMPN 19 Sigi, di Laboratoium Komputer SMPN 19 Sigi, pecan lalu.

Ketua STMIK Adhi Guna, Mus Aidah, mengatakan, pelatihan itu bertujuan agar guru SMPN 19 Sigi bisa menguasi IT, khususnya penguasaan aplikasi perkantoran, mulai word, excel, dan power point.

“Kami dalam memerikan materi kepada guru-guru dengan cara yang mudah dan simple. Misalnya aplikasi word yang selama ini hanya bisa untuk mengetik saja, setelah pelatian sudah bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada, misalnya mem-password dokumen, memuat halaman secara otomatis, perhitungan di tabel,” tambah Anwar S. Panyili, salah satu pemateri pelatihan.

Menurut Anwar, setelah pelatihan, guru bisa memanfaatkan IT secara maksimal, mulai dari menyiapkan perangkat pembelajaran sampai mengolah nilai sehingga pekerjaanya bisa cepat, sekaligus bisa menularkan kepada siswanya.

Sementara Kepala SMPN 19 Sigi, Yuli Irdananto, berterima kasih kepada para dosen STMIK Adhi Guna yang telah memberikan pelatihan. Menurutnya, selama ini belum pernah ada pelatihan seperti itu.

“Sehingga ini energi yang luar biasa bagi guru-guru kami untuk bisa menggunakan IT dalam membantu aktivitasnya,” tutur Yuli Irdananto. (HAMID)