Doakan Warga Poso Meninggal, ‘Status’ Remaja ini Bikin Berang

oleh
Status remaja ini membuat warga Sulawesi Tengah marah

PALU –  Menjaga kalimat agar tidak menyakiti banyak orang, sepertinya hal yang kerap muncul di media sosial. Kali ini jagad maya kembali dihebohkan oleh ulah seorang yang tak bisa menjaga kata-kata.

Pemilik akun bernama Sadam Maulanamoto adalah remaja pria yang kini heboh itu, dan membuat publik Sulawesi Tengah marah. Pasalnya pria ini mengunggah status dengan menuliskan kalimat yang sangat menyinggung masyarakat Kabupaten Poso yang kini tengah dilanda bencana Gempa Bumi.

Status tersebut diunggahnya pada Selasa (31/5) tepat setelah kejadian Gempa Bumi di Poso baru–baru ini. Dalam pantauan media ini hingga saat ini hasil screen shoot status tersebut telah beredar luas di kalangan masyarakat Sulawesi tengah secara umum dan dimasyarakat Kabupaten Poso secara khususnya.

Sadam memposting status yang mendoakan musibah lebih besar datang, agar seluruh masyarakat Poso menginggal dunia. Kalimat yang tidak senonoh inilah, berakibat pada kemarahan netizen.

Hingga saat ini pun banyak pihak yang tengah menacari identitas pria terebut.

Menurut informasi yang beredar pemilik akun Sadam Maulanamoto berlamat di Desa Maleali Kec.Sausu, Kabupaten Parigi Mautong.a

Karena ulahnya, berbagai macam reaksi pun ditunjukkan oleh para netizen baik Sulawesi Tengah, Kota Palu maupun juga Poso. Misalnya seperti pemilik akun Aldhy To poso (Mass,,,jangan cri gara2″dngan orang poso,mo meledak ngana..) Aris KTM (orang kampung bgitu itu ,,….di kira so banyak amal nya) Rachman Karim (DPO ngana ……..

Meskipun begitu, salah satu netizen pun mencoba menasehati pemilik akun Sadam Maulanamoto tersebut seperti Ivha Ta’angga (Eeee Sadam Maulanamoto klau bicara hati2 de
Nnti di dapa orng poso ngana baru ngana tau
So jago bgmna ngna itu kha smpe2 cari gara2 dgn orng poso
Mnta doa ngana yg di luan di bawa sunami)

Hingga saat ini pun postingan yang menyinggung perasaan masyarakat poso tersebut terlihat telah dihapus oleh Sadam Maulanamoto sendiri. Tapi sayang, screenshot postingannya telah beredar banyak di masyarakat. (faldi)