Divaksin Covid-19, Sekretaris MUI Sulteng: Saya Baik-Baik Saja

oleh
Ketua MUI Sulteng, Habib Ali bin Muhammad Aljufri (kanan) dan Sekrteraris MUI, Sofyan Bachmid (kiri), sedang divaksin, di RSU SIS Aljufri Palu, Senin (29/03). (FOTO: MUI SULTENG)

PALU – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah (Sulteng), Habib Ali bin Muhammad Aljufri bersama Sekretaris MUI, Sofyan Bachmid menjalani proses vaksinasi Covid-19, di RSU SIS Aljufri Palu, Senin (29/03).

Bersama keduanya juga turut divaksin sejumlah jajaran Pengurus Besar (PB) Alkhairaat.

Mereka tiba di rumah sakit sekitar pukul 14.00 Wita, kemudian mengikuti beberapa prosedur administrasi, lalu divaksin oleh tenaga kesehatan.

Sekretaris MUI Sulteng, Sofyan Bachmid, mengatakan, proses vaksinasi tersebut adalah inisiatif sendiri dari PB Alkhairaat.

“Ini juga sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya, aman, dan halal. Jadi tidak perlu takut,” katanya.

Ia menambahkan, usai divaksin, tenaga kesehatan setempat menganjurkan untuk menunggu sekitar 30 menit, menunggu reaksi dari hasil suntikan tersebut.

Alhamdulillah, kata dia, setelah berjalan 30 menit, ia dan Habib Ali serta sejumlah pengurus PB Alkhairaat, tidak merasakan reaksi apa-apa.

“Dan sampai detik ini, saya baik-baik saja. Tidak ada reaksi apa-apa yang dirasakan,” katanya ketika dihubungi sekitar pukul 15.00 Wita.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu divaksin. Selain aman, kata dia, hal ini juga bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh dari serangan virus. (RIFAY)