Digadang Jadi Gubernur, Anwar Hafid Mengaku Tunggu Perintah Allah

oleh

SIGI – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng September 2020 mendatang diprediksi akan di isi nama-nama baru. Salah satunya yang kerap menjadi perbicangan di ruang publik belakangan ini, yakni mantan bupati Morowali dua periode, H. Anwar Hafid.

Ditemui MAL Online usai melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al Hidayah Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, mengatakan, kesiapannya maju menjadi Gubernur Sulteng. Menurutnya, selama memimpin 10 tahun di Morowali, ada kemajuan dan itu menjadi modal untuk memajukan Sulteng.

“Kalau persiapan kita ini siap setiap saat. Jadi, semua orang punya niat itu, apalagi misalnya seperti saya kan puya sedikit pengalaman dibidang itu. Kemudian latar belakang pendidikan juga mendukung,” ujar Anwar Hafid, Ahad (11/8) pagi.

Anggota DPR RI terpilih itu menambahkan, setiap saat dirinya siap jika mendapatkan amanah dari rakyat. Ketika ditanya siapa yang mendampinginya, ia mengatakan, sampai saat ini belum ada nama dan masih lihat perkembangan dan tahapan masih jauh.

“Cuma kalau sering orang tanyakan, bagaimana Pak Anwar mau maju gubernur, saya bilang sedangkan orang lain juga mau apalagi kita ini punya basic di situ” tambahnya.

Ketua Partai Demokrat Sulteng ini melanjutkan, keinginannya maju Gubernur Sulteng, menjadi ladang pengabdian kepada masyarakat.

Ia juga meyakini, jika dirinya mencalonkan menjadi gubernur Sulteng atas perintah Allah Swt bukan dari siapa-siapa.

“Kalau ini perintah Allah saya lakukan, tapi kalau perintah syaitan saya tidak mau. Makannya saya bilang, saya tunggu perintah Allah, kalau Allah sudah perintah kita pasti jadi, tapi kalau Allah tidak perintah tidak jadi, kita istikharah banyak-banyak” pungkasnya. (NANANG IP)