Dies Natalis Untad ke-38 akan Dilaksanakan Sederhana

oleh
Konferensi pers panitia dies natalis Untad ke-38, di ruang rapat lantai I Rektorat Untad, Rabu (14/08). (FOTO: IST)

PALU – Universitas Tadulako (Untad) akan melaksanakan dies natalis ke-38 pada Ahad (18/08) mendatang secara sederhana dengan menambah tiga lomba baru.

Ketua Panitia Dies Natalis, Dr. Intam Kurnia, di ruang rapat lantai I Gedung Rektorat Untad, Rabu (14/08), mengatakan, pada dies natalis kali ini, ada beberapa materi dan memperlombakan hal-hal yang baru, karena panitia akan menggenjot dengan sisi akademik.

“Setelah target ini maka kita merasa perlu melombakan dokumen kurikulum yang diikuti 77 prodi di lingkungan Untad. Jumlah yang ikut sekitar 53 persen, karena  ada yang belum sempat atau mungkin masih menyusun dokumen kurikulum itu,” katanya.

Lanjut Intam, selain lomba dokumen kurikulum, juga ada lomba website, lomba presenter dan reportase. Selebihnya masih seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara Kepala Seksi Acara, Amiruddin Kadek menambahkan, lomba website antar fakultas akan diikuti seluruh lembaga yang memiliki website, termasuk UPT.

Di tanggal 18 Agustus nanti, kata dia, akan ada jalan santai yang mengambil rute hanya dalam kampus yang akan menmpuh jarak sekitar 2,5 kilometer. Setelah gerak jalan, akan dilanjutkan senam massal keluarga besar Untad dengan waktu sekitar 20 menit.

“Kemudian lomba-lomba hiburan seperti lari karung dan tarik tambang,” katanya.

Upacara puncak dies natalis, kata dia, diagendakan pada Selasa (20/08), dirangkai dengan penerimaan dua guru besar Untad yang baru. (MELDA)