Cicit Guru Tua Nyatakan Kembali Bertarung di Pilkada Touna

oleh
Pendaftaran bakal calon bupati Touna, Muhammad Syarif Aljufri di DPC PDI- Perjuangan, Kamis (12/09). (MAL/SAFA'AD)

AMPANA – Habib Muhammad Syarif Aljufri, salah satu cicit Pendiri Alkhairaat, Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua), menyatakan kesiapannya untuk kembali bertarung pada Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Syarif sendiri pernah menjadi salah satu Calon Bupati pada Pilkada serentak di Touna Tahun 2015 lalu.

Kesiapan tersebut diwujudkan dengan mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon bupati di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Touna, Jalan Jendral Sudirman, Nomor 31, Kelurahan Bailo Baru, Kecamatan Ampana Kota, Kamis (12/09).

Berkas pendaftarannya diantar oleh Koordinator Pemenangan Mohammad Rusli Patundu bersama sejumlah relawan MUSAFA dan diserahkan kepada Pengurus DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Touna.

Mohammad Rusli Patundu mengungkapkan, pihaknya telah melengkapi segala persyaratan pendaftaran. Ia berharap, kiranya PDI-Perjuangan bisa menjadi partai pengusung Mohammad Syarif Aljufri pada Pilkada mendatang.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Touna, Iskandar Kamaru, mengungkapkan, Muhammad Syarif Aljufri adalah kandidat pertama yang mengembalikan berkas dan telah resmi mendaftarakan diri.

“Yang lain baru sebatas pengambilan formulir,” katanya.

Ia menambahkan, semua kandidat yang mendaftar di PDI-Perjuangan dan telah memenuhi administrasi, akan melewati tahap selanjutnya, yaitu mengikuti sekolah kader yang diselenggarakan DPP PDI-Perjuangan. (SAFA’AD)