Bupati Sigi Serahkan Surat Keputusan Perubahan Nama Jalan kepada PB Alkhairaat

oleh
Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menyerahkan SK Perubahan Nama Jalan kepada Ketua PB Alkhairaat, Habib Shaleh bin Muhammad Aljufri, Rabu (24/06) malam. (FOTO: HADY)

SIGI – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menyerahkan Surat Keputusan Bupati Sigi tentang Perubahan Nama Jalan Poros Palu-Kulawi menjadi Jalan Habib Muhammad Aljufri kepada Ketua Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Shaleh bin Muhammad Aljufri, Rabu (24/06) malam.

Perubahan nama jalan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada Habib Muhammad bin Idrus Aljufri dalam menyebarkan syiar Islam di Kabupaten Sigi. Habib Muhammad sendiri merupakan Ketua Utama Alkhairaat pertama yang telah berjasa dalam bidang pendidikan, sosial dan keagamaan di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi.

Penyerahan surat keputusan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan dzikir dan maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan masyarakat Kecamatan Dolo. Kegiatan itu sebagai wujud syukur atas disematkannya nama Habib Muhammad menjadi nama jalan di desanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menyampaikan, pihaknya sudah berencana untuk menjadikan wilayah Kecamatan Dolo dan sekitarnya sebagai kawasan religi.

Dengan penetapan kawasan religi ini, maka diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat luar untuk datang berwisata, sekaligus bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Pemberian nama jalan salah satu tokoh ulama besar Alkhairaat merupakan penghargaan dan menjadi bagian dalam rencana tersebut,” ungkapnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat agar dapat terus bersama pemerintah untuk memajukan Kabupaten Sigi yang lebih baik.

Sementara itu, Habib Shaleh bin Muhammad Aljufri yang tidak lain merupakan putra kandung dari Habib Muhammad Aljufri, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sigi yang telah mengabadikan salah satu nama ulama besar di Sulteng sebagai nama jalan.

“Insya Allah wilayah Sigi ini menjadi berkah,” kata Anggota DPD RI Dapil Sulteng itu.

Turut hadir di acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenae, Ketua MUI Kabupaten Sigi Habib Hasan bin Muhammad Aljufri, Camat Dolo dan tokoh masyarakat setempat. (HADY)

Iklan-Paramitha