Bupati Sigi Harap IPPMASI Jadi Energi Membangun Daerah

oleh
Mubes Ikatan Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa Sigi (IPPMASI)

SIGI – Eksistensi Pemuda Pelajar dan Mahasiswa dapat menjadi darah segar dan energi baru bagi daerah. Dengan demikian akan muncul keyakinan bahwa, kelangsungan masa depan Kabupaten Sigi akan selalu tetap terjaga.

Demikian pendapat Bupati Sigi Mohamad Irwan saat membuka Musyawarah Besar Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sigi (MUBES IPPMASI) di Wisata Air Panas Pora, Desa Bora Kecamatan Sigi Biromaru.

“Oleh karena itu, konsolidasi pemuda yang tercermin dalam musyawarah ini, harus senantiasa dipelihara secara terus menerus, dan di sisi lain harus juga dipastikan bahwa, konsolidasi kelembagaan kekuatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sigi mampu terselenggara hingga paling bawah,” harapnya.

Selanjutnya kata Irwan, dengan terus menjaga keyakinan, kerja keras dan terus menerus mengasah kemampuan.

“Dan yakinlah saudara-saudara semua akan mampu mengemban tugas ini. Oleh karena itu, agar kiprah, peran dan partisipasi pemuda dapat diperhitungkan, maka seluruh pemuda hendaknya memiliki komitmen, integritas serta kompetensi.

“IPPMASI tentu mampu berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Sigi,” tekannya.

Sementara Ketua Umum IPPMASI Anas Firgiawan Jumba mengatakan, saat ini IPPMASI sudah berusia dua Tahun. Akan tetapi di usianya yang terbilang masih sangat muda ini, eksistensi IPPMASI di sangat diperhitungkan di tataran lembaga-lembaga paguyuban mahasiswa, khususnya di Sulawesi Tengah.

“Tentu IPPMASI memiliki gagasan-gagasan yang sangat penting untuk bersama membangun Kabupaten Sigi kedepan,” katanya. (Hady)

Iklan-Paramitha