Bupati Sigi Hadiri IDF

oleh
Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta saat menghadiri kegiatan IDF, di Jakarta. (FOTO: IST)

SIGI –  Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menghadiri kegiatan Indonesian Development Forum (IDF) yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Bappenas bekerja sama dengan Australian Department of Foreign Affairs Trade (DFAT).

Kegitan yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), di Mega Kuningan Jakarta itu, bertujuan sebagai platform praktisi pembangunan untuk bertukar ide dan pemikiran baru dalam mengatasi permasalahan pembangunan.

JK mengatakan,  IDF merupakan wadah bagi para pihak untuk bertemu dan memberikan solusi kepada pemerintah untuk menurunkan disparitas atau tantangan antar daerah dan mendapatkan pengetahuan, pengalaman serta fakta yang sesuai dari seluruh pemangku kepentingan, sebagai masukan bagi penyusunan rencana pembangunan jangka menengah nasional mendatang.

“Saya memberikan apresiasi dan mendukung upaya ini untuk mengatasi disparitas regional, karena pertumbuhan yang kuat dan merata adalah, tujuan dari kemitraan ekonomi Indonesia-Australia,” terangnya.

IDF kedua tahun 2018 itu juga dihadiri perwakilan Pemerintah Australia, Menteri Perhubungan, Menteri PAN-RB, Menkum-HAM, Kepala Bappenas, para gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia. (HADY)

loading...