Bupati Ingatkan Pemilik Warung Hormati Umat Muslim Yang Akan Berpuasa

oleh
Iring-iringan peserta Pawai karnaval yang diselenggarakan IKAGI Parigi, menyambut bulan suci ramdhan 1438 H. (Foto: MAL/BAMBANG)

 

PARIGI- Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, mengingatkan kepada pemilik rumah makan, warung kopi, pemilik cafe dan hiburan malam agar menghormati kaum muslimin yang akan melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramdhan.

“Kepada masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa agar menghormati kaum muslimin dan muslimat yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan,” ujar bupati dalam sambutan tertulisnya dibacakan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Parimo, Sakti Lasimpala, ketiak melepas pawai karnaval menyambut bulan suci ramdhan, berlangsung di jalur dua depan kantor bupati setempat, Kamis (25/5).

Dalam menindaklanjuti itu, bupati berharap, kepala semua element masyarakat Parimo, mulai dari pemuka agama hingga alim ulama untuk memberi pengertian kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga lingkungan dari segala bentuk kemasiatan dan kemungkaran.

“Seperti perjudian, prostitusi, peredaran narkoba dan tindakan kriminal lainn yang dilarang oleh agama,” pintanya.

Bupati juga mengingatkan, untuk penentuan awal Ramadhan, agar menunggu dan mengikuti ketetapan pemerintah.

“Saya menghimbau seluruh umat muslim untuk menunggu dan mengikuti ketetapan pemerintah tentang awal ramadhan,”tekannya.

Selain itu,ia juga berpesan, agar menjadikan bulan Ramadhan sebagai wahana pembinaan kepribadian muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah serta menjaga hal-hal yang dapat membatalkan dan mengurangi nilai-nilai ibadah puasa. (BAMBANG)