Bupati Ajak Masyarakat Bersama Membangun Daerah

oleh
Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta saat meresmikan Kantor Desa Tuva, Kamis (28/12). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Pemerintah Desa (Pemdes) Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, memperingati hari jadinya yang ke-142, di halaman Puskesmas desa setempat, Rabu dua hari lalu. Peringatan tersebut turut dihadiri Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta yang sekaligus meresmikan Kantor Desa Tuva.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat, dengan kesadaran yang tinggi serta menyatukan tekad dan pola pikir, untuk membangun daerah secara bersama.

“Sebab keberhasilan pembangunan hanya bisa terwujud melalui suatu kehidupan yang kondusif, atau suasana kebersamaan dan keakraban diantara sesama warga. Dengan begitu, maka pembangunan akan berlangsung baik. Hal sebaliknya akan terjadi jika diantara sesama tidak terbangun harmonisasi,” terangnya.

Kata dia, dengan HUT desa yang mengusung tema “Melalui Ulang Tahun Desa Tuva yang ke- 142, Kita Tingkatkan Persatuan, Kesatuan, dan Peran Serta Masyarakat dalam Pembangunan untuk Mewujudkan Sigi Masagena, Aman Damai dan Sejahtera” diharapkan bisa meningkatkan kualitas masyrakat dan generasi Desa Tuva dari sisi keimanan dan sumber daya manusia, wawasan pruralistik dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Juga meningkatkan hubungan persaudaraan dan rasa kebersamaan serta menghimpun dan memberi ruang kepada setiap anggota masyarakat untuk terlibat aktif dalam pembangunan,” imbuhnya.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala BPMPD Anwar, para camat, kades, tokoh agama, masyarakat dan sejumlah lembaga. (HADY)