Bukber di Ponpes Nurul Khairaat Dirangkai Pengucapan Syahadat Warga Uventumbu

oleh
Personil Korem 132/Tadulako saat membagikan paket takjil di Ponpes Nurul Khairaat, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Jumat (08/06). (FOTO: MAL/IKRAM)

PALU – Komando Resort Militer (Danrem) 132/Tadulako menggelar buka puasa bersama (bukber) sekaligus menyerahkan bantuan paket lebaran kepada lima perwakilan putra/putri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Khairaat, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Jumat (08/06).

Selain itu, juga dibagikan 1500 takjil kepada seluruh penghuni Ponpes yang dipimpin Habib Muhammad Sholeh bin Abubakar Alaydrus atau yang sering dikenal dengan Habib Sholeh Rotan.

Selain itu, ada kegiatan sacral yang mewarnai kegiatan tersebut, yakni menyaksikan pengucapan dua kalimat syahadat lima warga Uventumbu menjadi mualaf dibawah bimbingan Ustadz Abu Bakar. Sejauh ini, sudah 30 warga yang berikrar mengucapkan syahadat.

Bukber tersebut juga dihadiri Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ermi Widyatno dan Forkopimda Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ermi Widyatno memohon doa kepada Habib Sholeh dalam kepemipinanya di Sulteng. Dirinya juga meminta sinergitas antara kesatuan baik TNI, AU, AL agar tetap solid guna menjaga Sulteng agar tetap aman dan damai.

Sementara Ketua Adat Suku Da’a, Ferdin menyampaikan terima kasih dan merasa gembira dengan keberadaan Habib Muhammad Sholeh yang telah banyak memberikan pencerahan iman Islam bagi sekitar 1500 orang, seperti dari Desa Kalora, Doda dan Dengguni. Kini sebagian tinggal di Ponpes Nurul Khairaat.

Sebelumnya, PNS dan Ibu-Ibu Persit Korem 132/Tadulako, mengadaakan peringatan turunnya Kitab Suci Alqur’an (Nuzulul Qur’an), di Mesjid Al Aqsa Makorem 132/Tadulako.

Dalam kesempatan itu, Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf. Agus Subiyanto, mengajak kepada seluruh yang hadir agar  selalu berbuat kebaikan.

“Sebab hal ini juga selaras dengan instruksi pimpinan kita bahwa harus selalu berbuat baik kepada rakyat, karena rakyat adalah ibu kandung kita,” ujar Danrem.

Danrem juga berpesan kepada seluruh jajaranya agar dapat menjaga hubungan baik dengan masyarakat serta bisa menjadi manusia yang bermanfaat di manapun bertugas.

Ustadz Ardian yang bertindak sebagai penceramah, di hadapan sekitar 250 jemaah, mengatakan,

Menurut dia, ada empat golongan orang yang dirindukan syurga, yakni orang yang rajin membaca Al-Qur’an, pandai menjaga lisan, suka memberikan makanan kepada orang lapar (sedekah) dan berpuasa di Bulan Ramadhan. (IKRAM/FALDI)