BPBD Palu Akan Survei Daerah Rawan Bencana

oleh
Sekkot Palu, Asri L Sawayah saat membuka seminar pendahuluan analisis indeks kerentanan seismik Kota Palu tahun 2018, di salah satu hotel, Selasa (05/06). (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu menggelar seminar pendahuluan pelaksanaan survey seismik Kota Palu, di salah satu hotel, Selasa (05/06), dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri L Sawayah.

Sekkot Asri mengatakan, kegiatan yang dilakukan BPBD dan BMKG tersebut diharapkan berdampak positif dalam penanggulangan kebencanaan di Kota Palu.

Sekkot menambahkan, upaya dan usaha yang dilakukan harus dapat memberi manfaat yang dirasakan oleh masyarakat luas.

“Kita berharap hal ini akan menjadi suatu rekomendasi yang mengarah pada langkah menanggulang persoalan kebencanaan di Kota Palu nantinya,” katanya.

Sementara Kepala BPBD Kota Palu, Presly Tampubolon mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kerentanan seismik berdasarkan data mikrotremor yang diperoleh melalui pengukuran langsung, inventarisasi, penyusunan dokumen dan pemetaan parameter kerentanan seismik di Kota Palu.

“Sasaran dalam pelaksanaan survei ini mencakup seluruh wilayah Kota Palu dengan prioritas pada zona lingkungan terbangun dan siap bangun serta area pengembangan,” jelasnya.

Menurutnya pelaksanaan survey tersrbut akan dilsksanakan selsma 4 bulan lamanya.

“Setelah ini akan dilakukan seminar lanjutan berupa pendahuluan untuk penyatuan persepsi dan pengayaan hasil akhir dari kegiatan tersebut,” tutup Presly. (HAMID)

loading...