BKKBN Sisir Korban Bencana Layani KB Gratis

oleh
Suasana pelayan kesehatan dan KB gratis disalah satu Kampung KB di Kabupaten Donggala, (FOTO : IST)

PALU – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulteng, bekerja sama dengan Medco Foundation melaksanakan pelayanan kesehatan dan KB gratis kepada warga yang berdampak bencana di Kota Palu, Donggala dan Sigi.
Kepala Bidang (Kabid) Latbang, BKKBN Provinsi Sulteng, Tenny C. Soriton sekaligus Pelaksana harian (Plh) Kepala BKKBN, di Palu, Rabu (07/11) menyampaikan, tim tersebut bekerja mulai tanggal 1 sampai 4 November 2018 di titik-titik perkampungan yang berdampak bencana, khususnya di Kampung KB yang sebelumnya telah dicanangkan.
“Kami melakukan pelayanan kesehatan dan KB bersamaan. Dalam tim itu juga melakukan trauma healing yang dilakukan psikolog dan dokter dari BKKBN, dibantu forum Generasi Berencana (Genre) Sulteng dan Genre Indonesia,” jelasnya.
Berdasarkan data, khusus Pil KB yang dihabiskan sebanyak 1000 strip, yang disebarkan mulai dari Kampung KB Pombewe sampai Kampung KB Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi.
“Khusus KB dilakukan pelayanan jenis KB Alkon darurat, yakni pil dan suntik. Pelayanan itu juga dibantu relawan yang dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng,” terangnya. (YAMIN)

loading...

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar