BK Indonesia Silaturahim ke PB Alkhairaat

oleh
Sekjen PB Alkhairaat Ridwan Yalidjama tengah berjabat salam dengan perwakilan Bala Keselamatan (BK) Indonesia Yusak Tampai, Kamis (16/5) di Gedung PB Alkhairaat Palu, Sulawesi Tengah. (FOTO : IST)

PALU – Pengurus Besar (PB) Alkhairaat menerima kunjungan Bala Keselamatan (BK) Indonesia, dua hari lalu. Rombongan itu diterima Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Alkhairaat, Ridwan Yalidjama, Wasekjen Saiful Saiful Tompo dan pengurus harian PB Alkhiaraat Moh Agus Lamakarate.

Adapun yang hadir dari pihak BK, yakni Sekretaris Umum BK Indonesia, Letnan Kolonel BK Yusak Tampai serta Sekretaris Bidang Bisnis dan Administrasi Kantor Pusat BK Letnan Kolonel BK Hosea Makagiantan dan Samuel Yansen Pongi.

Sekjen PB Alkhairaat, Ridwan Yalidjama, Kamis (16/05) mengatakan, selain bersilaturaim, kedatangan rombongan BK pusat itu itu juga melaporkan rencana kegiatan pelaksanaan Ibadah Syukur Pemulihan Pascabencana yang akan dilakukan BK Kota Palu, Juni mendatang.

“Kedatangan mereka kita terima dengan baik dan PB mendukung tujuan positif dari kegiatan mereka,” terangnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada BK yang telah ikut andil dalam penanganan serta pemulihan pascabencana.

Ridwan menambahkan, dalam silaturahmi itu juga pihak BK mengajak untuk jalinan kerjasama terkait dalam peningkatan kualitas pendidikan umum.

“Tawaran kerja sama itu kita sambut baik. Namun hal ini kita akan bicarakan di internal PB Alkhairaat, sebab ketua Umum PB Alkhairaat Habib Ali masih melaksanakan ibadah umroh,” ujarnya.

Sebelum berpisah, Sekjen PB Alkhairaat memberikan buku riwayat pendiri Alkhairaat pada Sekum BK Indonesia. Pada kesempatan itu, Sekjen juga menceritakan sekilas tentang berdiri dan berkembangnya lembaga Alkhairaat yang mengedepankan tiga komponen, yakni ilmu, akhlak dan aqidah.

Setelah itu, rombongan BK Indonesia lalu bertolak ke Kabupaten Sigi guna bertemu dengan Bupati, Moh Irwan Lapatta. (HADY)