Bhabinkamtibmas di Sigi Terlibat Awasi DD

oleh
Bhabinkamtibmas Polsek Dolo, Brigadir I Kadek saat memantau pembangunan rumah adat di Desa Wisolo, Kecamatan Dolo Selatan, Kamis (14/12). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Selain bertugas menjaga kondusifitas dan melakukan deteksi dini masalah di wilayah kerjanya, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembinaan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) juga merangkap tugas mengawal perencanaan program, hingga pelaksanaan pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Di posisi ini, yang bersangkutan bisa mengingatkan mitranya, yakni kepala desa (kades), apabila terjadi penggunaan anggaran yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Hal inilah yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Polsek Dolo, Brigadir I Kadek. Kamis (14/12) kemarin, dia memantau pembangunan rumah Adat di Desa Wisolo, Kecamatan Dolo Selatan realisasinya sudah mencapai 90 persen.

Kapolsek Dolo melalui Kepala Seksi Humas, Aiptu Bram Erbabley berharap, kegiatan monitoring yang dilakukan Bhabinkamtibmas dapat mencegah atau mengantisipasi kesalahan penggunaan ADD maupun DD. (HADY)