Besok Pagi, Jam’ah Haji Sulteng Tiba di Tanah Air

oleh
Jamaah Haji asal Sulawesi Tengah saat pemberangkatan haji. (FOTO: DOK)

PALU – Jama’ah haji Sulteng yang masuk dalam Kelompok terbang (Kloter) 05 Embarkasi Balikpapan dijadwalkan tiba di tanah air hari ini 14 September 2017.

Berdasarkan jadwal penerbangan domestik pemulangan Jama’ah haji Sulteng Balikpapan-Palu tahun 2017 yang dirilis Panitia Penyelenggara Ibadah (PPIH) Sulteng, melalui Kasi Informasi Haji Kanwil Kemenag Sulteng, H. Arifin bahwa  Jama’ah Kloter 05 BPN  berjumlah 447 orang, terbagi dalam tiga trip. Mereka gabungan dari Kota PALU, Dongala, Touna dan Sigi.

Rombongan tersebut tiba di Balikpapan Pukul 03.50 waktu setempat, selanjutnya berangkat ke Kota Palu tanggal 15 September 2017. Trip I Pukul 06.30 Wita, trip II 06.45 Wita dan trip III 09.35 Wita.

Dia mengatakan, untuk menyambut kedatangan jama’ah itu, pihak PPIH sebelumnya sudah melakukan persiapan penjemputan baik di embarkasi Balikpapan juga di Bandara Mutiara SIS Aljufri sampai di Asrama Haji Transit Palu.

“PPIH sudah melakukan persiapan penjemputan, Insyaallah sesuai komitmen kita bersama semuanya berjalan dengan baik seperti yang terus disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulteng  yaitu melakukan pelayanan terbaik untuk Jama’ah haji,” terangnya, Rabu (13/10).

Terkait dengan Kloter 05 BPN pada pemberitaan sebelumnya tercatat dua orang tidak kembali ketanah air karena wafat ditanah suci saat menjalani proses ibadah haji. Dua Jama’ah tersebut adalah, Mallonang Lacinong dan Rahman Tang.

Almarhum Malomong wafat Jum’at 25 Agustus 2017 Pukul 4.30  Waktu Arab Saudi (WAS) di Rumah Sakit (RS) Arab Saudi Al-rad Madinah. Almarhum di sholatkan di Masjid Nabawi dan dimakamkan Sabtu 26 Agustus 2017.

Sementara, Rahman Tang wafat tanggal 26 Agustus 2017 Pukul 2.00 WAS di RS Arab Saudi Al-Noor Makkah. Jenazahnya disholatkan di Masjidil Haram dan di makamkan di pemakaman umum Soraya tanggal 29 Agustus 2017 setelah sholat subuh. (YAMIN)