Berlaga di Porprov Sulteng, Kabupaten Sigi Turunkan 300 Atlet

oleh
Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapata memberikan sambutan diacara pelepasan kontingan atlit Sigi, di Aula Ponpes Madinatul Ilmi Dolo, Jum’at (19/04) (FOTO : MAL/HADY)

SIGI – Kabupaten Sigi menurunkan 300 atlet yang akan mengikuti 14 cabang olahraga di event Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Sulteng yang dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Cabor yang diikuti yakni pencak silat, taekwondo, karate, tinju, bilyard, panjat dinding, bulu tangkis, tenis lapangan, voly, voly pasir, atletik, bola kaki, sepak takraw, catur dan herbal.

Kontingen Sigi tersebut dilepas Bupati, Moh. Irwan Lapata di aula Pondok pesantren (Ponpes) Madinatul Ilmi, Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, Jum’at (19/04).

Dikesempatan itu, Bupati berpesan kepada altlit untuk selalu berkoordinasi dengan pelatih maupun Pembina cabor agar tidak mengalami kendala di lapangan.

“Yang terpenting sekali juga untuk menjaga sportifitas dalam setiap pertandingan, karena  selain ingin mendapatkan prestasi, kita juga harus  membawa nama baik daerah,”pesannya.

Bupati berujar, prestasi yang diraih para atlit Pemkab  bersama KONI akan tetap memberikan perhatian. Dalam pembinaan atlit bupati mengaku akan menjadi perhatian Pemkab melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Kedepan dibuatkan skedul program bagi Cabor yang berprestasi untuk dapat dilakukan pembinaan agar lebih baik lagi.  Seperti Cabor silat, taekwondo, panjat tebing dan karate.  Namun bukan Cabor lain kurang berprestasi, akan tetapi ini menjadi tolak ukur agar semua Cabor atlitnya lebih bersemangat dan kesehatan selama Poprov perlu diperhatikan,”ujarnya.

Dikesempatan yang sama, ketua kontingen Poprov Sigi, Abdul Hamid Pettalolo menyampaikan target altit seluruh Cabor yang diikuti  dapat meraih 40 emas, 20 perak 20 dan 15 perunggu.

“Dengan semangat yang kita punya, In sya Allah apa yang menjadi target bisa diraih, kita main santai saja di Poprov,  jangan terlalu tegang,” pesannya.

Dikesempatan itu,  ketua KONI Sigi,  Moh Agus Syawal juga terus memberikan semangat pada seluruh atlet. Kata dia, prestasi yang diraih beberapa  tahun  sebelumnya  di Kabupaten Poso  bisa ditingkatkan.

“Beberapa tahun lalu kita berada diperingkat tiga, setidaknya bisa naik satu tingkat di Poprov Parimo ini. In sya Allah apa yang menjadi harapan kita dapat kita raih,” tandasnya. (YAMIN)