BEM Fekon Untad Tuan Rumah Semiloknas ISMEI

oleh
Rapat bersama BEM Fekon Untad, BEM Fakultas Ekonomi STIE serta Unisa dalam rangka persiapan Semiloknas, Rabu (10/05). (FOTO: MAL/APRIAWAN)

PALU – Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) mempercayakan Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Tadulako (Untad) sebagai tuan rumah kegiatan Seminar dan Lokakarya Nasional (Semiloknas).

Semilognas merupakan puncak dari segala kegiatan ISMEI berskala nasional yang akan dihadiri seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fekon di tanah air.

“Semoga adik-adik BEM Fekon Untad bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menjamu tamu- tamunya dengan mengedepankan karakter kearifan local,” kata Badan Pimpinan ISMEI, Andi Rante, Rabu (10/05).

Andra, sapaan akrabnya, Rabu (10/05), mengatakan, dalam Semiloknas nanti, akan ada seminar ulasan pokok dari misi ISMEI setiap periode kepengurusan.

“Semiloknas ini sinkron dengan program kerja nasional sebelumnya, seperti Indonesia Berdialog di UMM Malang , latihan kepemimpinan nasional di Universitas Borneo Tarakan dan FIPI Universitas Bosowa Makassar. Jayalah Ekonomi Indonesia, Jayalah ISME,” tutup mahasiswa pasca sarjana di salah satu perguruan tinggi Makassar itu.

Sementara Ketua BEM Fekon Untad, Syahrul Andi Ramadhan menyatakan akan berupaya maksimal menjadi tuan rumah Semiloknas nanti.

“Kami berharap bantuan penuh dari berbagai pihak agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Kami menanti kedatangan teman-teman ISMEI dari Sabang sampai Merauke yang akan menjadi peserta Semiloknas,” ujar Aan, sapaannya.

Di bagian lain, Rektor Untad, Prof. Muhammad Basyir mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat membantu pengembangan organisasi dan bakat-bakat leadership.

ISMEI sendiri adalah sebuah lembaga semi profesi disiplin keilmuan pertama yang ada di Indonesia. Organisasi yang didirkan tahun 1970 ini  merupakan lembaga kemahasiswaan extra kampus yang berperan sebagai Induk organisasi dari seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi se-Indonesia.  (APRIAWAN)