Bazar Puisi Bersama PPMI

oleh
Ilustrasi

PALU – Minat Puisi mesti dibangkitkan. Hanya saja kadang para peminat puisi, tak memiliki wadah untuk mengekspresikan karya sastra tersebut.

Oleh karena itu, Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Kota Palu nenggelar Malam Puisi.  Kegiatan di salah satu kafe di Kota Palu ini adalah kegiatan bazar yang dirangkaikan dengan pembacaan puisi.

Ketua Umum PPMI Kota Palu Moh. Apriawan mengungkapkan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan minat sastra di kalangan remaja

“Karena banyak sebenarnya remaja Palu di luar sana yang hobi sastra terutama puisi, tapi tidak punya wadah untuk mengekspresikannya makanya kegiatan ini sengaja di buat untuk mengapresiasi para pencinta sastra sekaligus mengajak dan menganpanyekan pentingnya puisi” Ungkapnya, Sabtu (6/5).

Apriawan menambahkan, meski tidak terlalu paham dengan puisi, namun bukan berarti tidak boleh berpuisi. Karena baginya puisi adalah ungkapan kata yang tulus dari hati.

Muadz Al banna yang juga merupakan penggiat sastra yang tergabung dalam komunitas Puisi, merasa senang bahwa PPMI berinisiatif membuat Bazar puisi.

“Dengan begitu kami dari komunitas puisi bisa berkenalan dengan banyak teman-teman yang juga ternyata Mencintai sastra Terkhusus Puisi,” ungkap Muadz. (NANANG)