Bawaslu Touna Pastikan Distribusi Logistik Pemilihan Cukup dan Tepat Waktu

oleh
Foto/Suandi Tamrin Bilatullah, saat menggelar rapat koordinasi pengawasan persiapan distribusi logistik pemilihan. (Foto: MAL/SAFA'AD)

TOUNA- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una memastikan agar pendistribusian logistik pemilihan harus disalurkan tepat waktu, dan memastikan tidak ada TPS yang kekurangan logistik pemilihan.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubal, Suandi Tamrin Bilatullah, saat menggelar rapat koordinasi pengawasan persiapan distribusi logistik pemilihan di Hotel Grand Pink Ampana, Selasa (1/12).

“Saya mengingatkan kepada jajaran pengawas pemilihan agar potensi kekurangan atas ketersediaan logistik pemilihan seperti surat suara, bilik, termasuk alat pelindung diri dapat tersalurkan tepat waktu di kecamatan masing-masing,” ungkapnya.

Para pengawas kata dia, diharapkan juga berkoordinasi dengan PPK agar ketersediaan dan keterpenuhan logistik dipastikan tidak kurang nanti saat voting day. Seperti surat suara, bilik, dan juga Alat Pelindung Diri (APD) karena itu juga sangat penting. Ujarnya

Tak hanya itu, Suandi juga meminta kepada Pengawas TPS agar dapat mendownload aplikasi Sistem Pengawas Pemilu (Siwaslu) bagi Daerah yang bisa mengakses jaringan internet, agar mempermudah dan mempercepat proses laporan saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS nantinya.

“Untuk PTPS yang ada dii Daerah terhubung internet agar bisa download aplikasi siwaslu, biar mudah dan cepat mengirimkan laporan di tps nanti kalau voting day,” jelasnya lagi

Selain itu, Suandi juga mengingatkan agar jajaran pengawas konsentrasi pada hak pilih warga saat pemungutan suara. Memastikan bahwa warga tersebut menyalurkan hak pilihnya, memang memiliki hak pilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetep (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), maupun Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Reporter: Safa’ad
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar