Bawaslu Parimo Gelar Rakor Pengawasan dan Perekrutan PTPS

oleh
Kegiatan Rakor Pengawasan dan perekrutan PTPS yang digelar Bawaslu Parimo, Ahad (11/10). (FOTO: IST)

PARIMO – Sebanyak 46 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Tahapan Kampanye dan Perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Kegiatan yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat itu berlangsung selama dua hari, di salah satu hotel di Kota Parigi, Ahad (11/10).

Ketua Bawaslu Parimo, Muchlis Aswad, mengatakan, saat ini Panwascam tengah melakukan rekrutmen PTPS yang akan bertugas mengawasi TPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Desember mendatang.

“Sebanyak 900 pengawas TPS akan direkrut, menyesuaikan jumlah TPS yang telah ditetapkan KPU. Namun dalam perekrutan, kita targetkan dikali 2 dari jumlah TPS yang ada,” ungkapnya, dikutip dalam laman Bawaslu Parimo.

Sementara itu Koordinator Divisi Pengawasan, Fatmawati, menyampaikan, tahapan kampanye telah dimulai sejak tanggal 26 September hingga 05 Desember 2020.

Saat ini, kata dia, maka masih tersisa kurang lebih 58 hari menuju voting day atau hari pemungutan suara. Untuk itu, pimpinan Panwascam beserta jajarannya diminta lebih meningkatkan pengawasan di wilayah kerja masing-masing.

Ia berharap, pimpinan Panwascam dapat berkoordinasi dan membangun kerja sama dengan baik bersama phak-pihak rerkait, seperti kepolisian dan pemerintah setempat.

“Dalam pengawasan perlu adanya keterlibatan semua pihak. Saya berharap teman-teman panwas dapat membangun sinergitas,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor: Rifay

Iklan-Paramitha