Bangun Pendidikan Andal, CICTT Bangun Kejasama dengan PB Alkhairaat

oleh
Pertemuan antara Cambridge International Certificate for Teachers and Trainers (CICTT) dengan Pengurus PB Alkhairaat, di rumah Ketua Umum PB Alkhairaat, HS Ali Aljufri, Kamis (24/8). (FOTO: MAL/NANANG IP)

PALU- Cambridge International Certificate for Teachers and Trainers (CICTT) akan membangun kerjasama dengan PB Alkhairaat untuk menyiapkan tenaga pengajar dan peserta didik yang andal. CICTT adalah program guru dari Cambridge Unversity Inggris. Program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kompetensi guru dalam bidang kependidikan, sehingga para guru dan peserta didik menjadi lebih berkualitas.

“Jadi produk-produk untuk peningkatan pengajar ataupun murid dikeluarkan dari CICTT setiap Negara yang ada perwakilan. Terbitlah dari tahun 2010 CICTT, tujuannya  untuk meningkatkan mutu pengajar. Mendapatkan sertifikat pengajar, cara mengajarnya lebih bagus lagi dan mengahasilkan murid lebih baik lagi,” kata perwakilan CICTT, Oemar Syarif Assegaf, Kamis, (24/8) di Palu siang.

Lebih jauh Oemar menjelaskan, September mendatang, pihaknya kembali datang ke Palu untuk memberikan penjelasan lebih detail terkait program tersebut kepada pemerintah daerah kabupaten/kota, melalui dinas terkait dan juga Komda-komda Alkhairaat.

“Mereka akan traning di Cambridge Inggris. Dan akan kita buka di kabupaten/kota di Sulawesi Tengah. Alhamdulillah Habib Ali (Ketua Umum PB Alkhairaat) menerima.  Dan saya coba jelaskan sampai hari ini kami menyampaikan sosialisasi,” tambah dia.

Menurut Oemar hingga kini, pendidikan di Indonesia khusunya di ibu kota Negara dan di kawasan timur Indonesia, masih jauh dari kata setara. Oleh karenanya, program CICTT diharap mampu mendorong kesetaraan pendidikan anatara pusat dan daerah. Tidak ada perbedaan lanjut dia, semua pendidikan harusnya disetarakan, sehingga ketika penerapan kurikulum yang selalu berubah-ubah, daerah mampu menyesuaikan dengan kondisi di ibu kota negara.

“Tapi nanti kita lihat, karena  setiap daerah memiliki kebijakan masing-masing. Lebih intens, jelas dan lebih lengkap, sekarang lebih mukadimanya, insya Allah bulan september kita atur waktu secepatnya. Menyamakan gap, tidak ada perbedaan, karena belum ada ini dan seterusya ” katanya.

Dalam sosialisasi atau pertemuan yang digelar CICTT di kediaman Ketua Umum PB Alkhairaat itu, turut hadir Sekjen PB Alkhairaat Ridwan Yalidjama, dan sejumlah Komda Alkhairaat termasuk dinas terkait, dari pemerintah kota Palu, kabupaten Donggala dan Sigi. (NANANG IP)

loading...