Bangun Kebersamaan dan Saling Berbagi Pasca Bencana

oleh

Situasi politik saat ini masih tertutupi dengan musibah yang melanda Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi berupa gempa, likuifaksi dan tsunami.

Demi kemanusiaan,
tokoh masyarakat Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Faruk mengharapkan kepada masyarakat yang mengungsi di sekitar pegunungan, sungai dan dataran ketinggian serta daerah berpeluang bencana untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam susulan seperti banjir dan longsor.

“Diimbau agar tetap hati-hati dan menjaga jarak aman dengan lokasi-lokasi yang berpotensi bencana,” katanya, Kamis (18/10).

Sementara bagi masyarakat yg saat ini tertimpa musibah bencana, Faruk atas nama pribadi dan keluarga, juga turut berduka dan prihatin serta berdoa semoga tetap sabar dan tabah menerima cobaan Allah ini.

“Kami juga mengimbau kiranya kita saling bantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat pasca bencana ini. Mari kita saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga untuk dapat memberikan laporan apapun juga tentang dampak bencana kepada posko tanggap darurat bencana terdekat,” ujarnya.

Dia juga mengajak kepada semua pihak untuk berdoa.

“Semoga dengan meluangkan waktu untuk saling barbagi, saling menolong serta saling peduli akan menjadi berkah untuk kita semua,” tutupnya. ***

loading...