Baksos Tahun ke-5, Iluni Sulteng Berbagi dengan Panti Jompo

oleh
Ketum Iluni, Longki Djanggola menyerahkan bantuan di Panti Jompo Yayasan Alkautsar Palu, Kamis (07/06). (FOTO: IST)

PALU – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) Provinsi Sulteng menggelar buka puasa bersama dan pemberian bantuan di Panti Jompo Yayasan Alkautsar Palu, Kamis (07/06).

Ketua Umum (Ketum) Iluni Sulteng, Longki Djanggola mengungkapkan, pihaknya memilih Alkautsar karena ada berbagai komunitas di dalamnya.

“Kami Iluni berbagi dengan Panti Asuhan dan Panti Jompo serta kelompok perempuan yang ada di Yayasan Alkautsar sebagai wujud dalam mengasah kepedulian antar sesama,” kata Gubernur Sulteng itu.

Disamping itu, tambah Longki, melalui kegiatan silaturahim seperti itu, diharapkan membuat pihaknya bisa lebih peduli lagi terhadap keberadaan para lansia.

“Ini bentuk rasa peduli terhadap pembinaan panti asuhan dan sebagainya yang berhubungan dengan masalah-masalah social,” ucapnya.

Dia menambahkan, tujuan yang paling utama juga adalah, Iluni ingin lebih mempererat tali sulaturahim dengan masyarakat dari berbagai strata.

“Seperti mereka yang ada di panti asuhan maupun kaum intelektual kita juga bisa bergaul. Untuk tahun ini kita melaksanakan bhakti social hanya di Yayasan Alkautsar saja. Kalau pada tahun sebelumnya kita melaksanakannya di panti asuhan yang ada di Kecamatan Mantikulore. Ini adalah baksos Iluni tahun kelima,” tutupnya.

Pimpinan Yayasan Alkautsar, Sabrin mengatakan, yayasan itu sudah berdiri sejak 1 Januari 2003.

“Pada tahun 2005 kami sudah mengadakan MoU dengan UI Pusat dan kita sudah mendapatkan penghargaan Rektor UI. Kami juga sudah mendapatkan penghargaan terbaik tingkat nasional kategori generasi muda peduli lansia sebanyak 4 kali,” tutupnya. (HAMID)