Bagi-Bagi Takjil, Wujud Masalama Katuvua ala FKPT

oleh
Para anggota FKPT saat membagikan takjil di jalan poros Trans-Sulawesi, Jumat (18/05). (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Dalam rangka memperkokoh jalinan silaturahim, Forum Komunikasi Peduli Tawaeli (FKPT) menggelar kegiatan sosial membagi-bagikan takjil atau makanam berbuka puasa bagi pengendara yang melintas di Jalan Bulangisi, poros Trans-Sulawesi, Tawaeli, Jumat (18/05).

Menurut Ketua Umum FKPT, Gunawan, kegiatan itu merupakan aksi sosial pertama yang dilakukan, usai pengukuhan pengurus FKPT oleh Gubernur Sulteng, belum lama ini

“Alhamdulillah, hari ini Forum Komunikasi Peduli Tawaeli bersama masyarakat membagikan takjil kepada para musafir yang melintas di jalan, tepatnya di depan Puskesmas Tawaeli,” kata Gunawan.

Dia menambahkan, pembagian takjil ini adalah salah satu agenda FKPT, yang rencananya akan dilaksanakan dua kali dalam sepekan.

“Hal ini betujuan menciptakan kebersamaan dan kepedulian. Yang paling penting adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Tawaeli, dengan prinsip Masalama Katuvua,” bebernya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan itu sebagai spirit tersendiri bagi segenap pengurus FKPT yang baru dikukuhkan untuk saling bahu-membahu dalam memperlihatkan eksistensi FKPT di tengah masyarakat.

“Sebagai sarana berkumpulnya warga Tawaeli, FKPT diharapkan dapat menjadi pemersatu seluruh elemen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai masalah sosial yang ada. Kedepan FKPT akan mengoptimalkan perannya sehingga dapat mengakomodir segala bentuk masalah yang ada di Tawaeli,” tutupnya. (HAMID)