Bacaleg Golkar Donggala Diramaikan Mantan Eselon II

oleh
Logo Partai Golkar

DONGGALA – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar di Kabupaten Donggala bakal diramaikan dengan para mantan pejabat eselon II dari Pemkab setempat.

Gambaran ini sudah terlihat saat pendaftaran Partai Golkar sebagai calon peserta Pemilu di KPU, Senin (16/10).

Nampak beberapa pensiunan pejabat senior Pemkab Donggala mengiringi pendaftaran, diantaranya Hasan Lacinta (mantan Asisten II), Abdul Madjid Yunus (mantan Kepala Kesbangpol), Hasan Ali Arif (mantan Kadisdukcapil) dan beberapa lainnya.

Pendaftaran Partai Golkar di KPU kemarin dipimpin Vera Elena Laruni (Wakil Bupati Donggala) bersama Sekretaris DPD Golkar Donggala, Syafri Laupa, Abubakar Aljufri dan Sofyan Yotolembah (keduanya anggota DPRD Donggala) serta sejumlah kader lainnya.

Pada saat mendaftar, mereka diterima para komisioner KPU Donggala yang sekaligus memeriksa seluruh berkas yang diserahkan.

Pengurus Golkar menyatakan optomis lolos dalam verifikadi dan dapat memenangkan Pemilu 2019 mendatang. Selain sudah melakukan konsolidasi ke masyarakat, para kader juga terus menjaring aspirasi.

“Dalam beberapa bulan ini saya terus turun ke wilayah yang akan jadi daerah pemilihan saya yaitu Kecamatan Sojol Utara, Sojol dan Dampelas,” kata Hasan Ali Arif.

Optimisme serupa dilontarkan Hasan Lacinta yang masuk Dapil 2 ( Banawa, Banawa Tengah dan Pinembani).

Menurutnya selain melakukan komunikasi dengan relasi dan keluarga, juga membangun jaringan baru untuk menyerap aspirasi.

Sementara dua anggota legislative Partai Golkar, Abubakar dan Sofyan Yotolembah mengaku masih tetap berada di daerah pemilihan yang sama pada Pemilu 2019 mendatang. (JAMRIN AB)