Atlet Porprov Sigi Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang

oleh
Para atlet dari Kabupaten Sigi yang melakukan penggalangan dana. (FOTO: IST)

PARIGI – Atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang sedang berlaga di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) turut melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir bandang yang melanda beberapa desa di Kabupaten Sigi.

Penggalangan dana dilakukan para atlet di alun-alun Kantor Bupati Parimo yang menjadi pusat pertandingan sejumlah cabang olah raga (cabor) Porprov.

Koordinator penggalangan dana, Emil Salim, Selasa (30/04), mengatakan, penggalangan dana merupakan inisiatif dari para atlet yang juga mendapat dukungan dari pengurus KONI Sigi.

“Alhamdulillah dari penggalangan dana yang kami lakukan, terkumpul sekitar Rp5 juta lebih yang berasal dari sejumlah atlet Sigi serta sumbangsih dari warga Parigi dan juga atlet daerah lain yang ikut dalam Porprov,” terangnya.

Salim menambahkan, dana yang terkumpul, nantinya akan dipercayakan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigi atau lembaga resmi lainnya untuk menyalurkannya kepada warga Sigi yang terkena musibah di Desa Bangga, Balongga, Tuva dan sekitarnya.

Pengurus KONI Sigi itu mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dan perhatian atas bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sigi.

Sejak bencana terjadi, kata dia, para atlet daerah lain dan juga warga Parigi banyak memberikan ucapan duka serta memberikan semangat kepada para atlet Sigi yang bertanding. (HADY)