Anwar Hafid Pastikan Duet Pasha “Ungu” di Pilgub Sulteng

oleh
Anwar Hafid (kiri) dan istri serta Sigit Purnomo Said (kanan) dan istri. (FOTO: IST)

PALU – Anggota DPR RI, Anwar Hafid memastikan diri akan berpasangan dengan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said untuk berkompetisi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun ini.

Kepastian duet politisi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu diumumkan dalam video pendek berdurasi dua menit yang beredar Senin (17/02), di mana Sigit menyatakan menerima lamaran Anwar Hafid yang ingin menggadengnya sebagai Wakil Gubernur.

“Saya Anwar Hafid. Hari ini saya memilih wakil, tepat tanggal 17 Februari 2020. Saya berkunjung ke rumah adinda saya, sahabat saya Pak Sigit Purnomo Said untuk melamar beliau menjadi calon wakil gubernur saya. Semoga ini mendapat dukungan dari warga Sulteng,” ucap mantan Bupati Morowali dua periode itu.

Ucapan itu langsung disahuti Sigit sambil berkata “Saya menerima lamaran kakanda saya, Anwar Hafid di tanggal 17 ini yang sesungguhnya banyak yang istimewa. Termasuk tanggal 17 Februari ini tepatnya masuk empat tahun masa jabatan saya di Wakil Wali Kota Palu. Dengan ini saya menyatakan siap mendapingi beliau sebagai calon wakil gubernur Sulteng Tahun 2020-2024. Di kesempatan ini izinkan saya memohon doa dan dukungan masyarakat Sulteng di manapun berada. Mudah-mudahan perjalanan kami berdua diberikan kemudahan, kelancaran  sehingga Insya Allah akan kita akhiri dengan kemenangan,”.

Meski demikian, dalam video tersebut belum ada kepastian, pasangan ini akan diusung partai apa saja.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng, Abd Razak BM Radjak membenarkan video yang sudah beredar luas di media sosial (facebook) tersebut.

“Saya sudah disampaikan sama Pak Anwar dan Sigit terkait video tersebut dan itu benar. Pak Anwar bertandang ke rumah Sigit di Bogor Jawa Barat. Sebelum merekam gambar, keduanya bersama istri santap siang,” kata Radjak, panggilan akrabnya, Senin sore (17/02) di Palu, tulis kabarselebes.id.

Menurutnya, Pasha juga sudah menyampaikan perihal video tersebut dan mengirimkan video.

Partai Demokrat Sulteng memiliki empat kursi di DPRD Sulteng. Sementara syarat minimal 9 kursi sehingga akan menjalin koalisi partai.

“Insya Allah PKB, Hanura dan PDI Perjuangan dalam proses menuju koalisi mengusung Anwar Hafid-Sigit Purnomo,” kata Ata Radjak.

Saat dikonfirmasi, Pasha membenarkan rekaman video tersebut.

“Video itu benar antara saya dan Pak Anwar. Pak Anwar meminta saya untuk mendampinginya di Pilkada sebagai wakilnya. Bismillah, doakan,” kata Pasha.

Kata Pasha lagi, saat ini pihaknya sedang menyusun langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya. (YAMIN/RIFAY)