Anwar Hafid Dijadwalkan Jadi Khatib di Sigi

oleh
Anwar Hafid

PALU – Mantan Bupati Morowali dua periode, Anwar Hafid, dijadwalkan akan menjadi khatib Idhul Adha 1441 Hijriah, di Masjid Alhidayah, Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

“Iya, Insya Allah beliau akan Shalat Idul Adha bersama-sama masyarakat di Desa Kabobona,” ujar Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang ((DPC) Partai Demokrat Sigi, Anas Umar, Kamis (01/08).

Menurutnya, selain menjadi khatib, Anggota DPR RI yang terpilih pada Pileg 2019 itu juga akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban bersama masyarakat di Desa Kabobona.

Anas mengatakan, hal itu merupakan keinginan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulteng tersebut untuk menyambung tali silahturahim dengan masyarakat, khsusunya di Sigi.

“Seseorang yang ingin menunaikan kurban pada Idul Adha, maka itu tanda cintanya kepada Allah dan kepada sesama manusia. Dengan berkurban, maka kita bisa berbagi kepada yang membutuhkan,” tambahnya.

Anas tidak menampik bahwa nama Anwar Hafid juga sudah santer disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang akan bertarung pada Pilkada serentak tingkat Provinsi Sulteng, Tahun 2020 mendatang.

Ia kerap digadang-gadang akan berpasangan dengan Sekretaris Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate.

“Nanti dilihat, Pilkada masih lama juga. Yang jelas kami saat ini bekerja agar beliau maju menjadi calon gubernur, siapa pun pasangannya. Anwar Hafid sangat layak memimpin daerah ini, beliau punya pengalaman dua periode membangun Kabupaten Morowali,” pungkasnya. (NANANG IP)