Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Morut Gelar Patroli Dialogis

oleh
Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan didampingi oleh Wakapolres dan seluruh Pejabat Utama Polres Morowali Utara melaksanakan Kegiatan Patroli dialogis di wilayah hukum Polres Morowali Utara, tepatnya di Kecamatan Petasia dan Kecamatan Petasia Timur, Jumat (23/1). foto: ist

MORUT- Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan didampingi oleh Wakapolres dan seluruh Pejabat Utama Polres Morowali Utara melaksanakan Kegiatan Patroli dialogis di wilayah hukum Polres Morowali Utara, tepatnya di Kecamatan Petasia dan Kecamatan Petasia Timur, Jum’at (22/1).

Dengan menunggangi kuda besi, sasaran pelaksanaan kegiatan patroli dialogis adalah kawasan pertokoan, objek vital, Kantor KPU, kantor Bawaslu, gudang logistik KPU, Kantor Farmasi yang rencana akan menjadi tempat penyimpanan vaksin covid-19.

“Patroli ini adalah salah satu cara kami untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Morowali Utara, dan semoga dengan adanya kehadiran anggota Polri yang berpatroli dapat memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan warga, khususnya dalam melakukan aktivitas setiap harinya,” ungkap Bagus melalui rilisnya, Sabtu (23/01).

Kapolres bersama seluruh PJU memantau juga ketinggian debit air di Sungai Bunta di Kecamatan Petasia Timur. Hal ini untuk mengantisipasi ketinggian serta luapan air sungai, pada musim hujan yang saat ini melanda hampir seluruh wilayah Kab.Morowali Utara. Apalagi wilayah Kecamatan Petasia Timur menjadi daerah langganan banjir.

“Terkait masalah bancana alam, salah satunya banjir, saya telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau warga untuk selalu waspada, dan mengaktifkan peran linmas dalam menjaga lingkungan, bukan hanya dari kejahatan tetapi juga dari bencana. Sehingga linmas dapat memahami apa yang harus mereka lakukan kepada warganya saat bencana datang,” kata Bagus saat memantau Debit Air di jembatan Tompira.

Reporter: Harits/Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar