Anggota Senat Memilih, Umar Alatas Suara Terbanyak

oleh
Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri saat memberikan hak pilihnya pada Pilrek Unisa, di Kampus Unisa, Senin (17/06). (FOTO: MAL/IWANLAKI)

PALU – Dekan Fakultas Perikanan (Faperik) Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas meraih suara terbanyak pada Pemilihan  Rektor (Pilrek) Unisa periode 2019-2023 yang dilakukan anggota senat, Senin (17/06).

Dari 25 anggota senat yang ada, hanya 24 anggota yang memberikan hak suara,  termasuk Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri. Satu di antaranya, yakni Ir. Sitti Sabariyah tidak bisa hadir karena sakit.

Umar Alatas

Pada pemilihan yang disaksikan langsung Ketua Utama Alkhairaat itu, Umar berhasil meraih sembilan suara, Ahsan Mardjudo enam suara, Agus Lamakarate lima suara dan Muhammad Yasin tiga suara. Sementara satu suara lainnya abstain atau tidak memilih satupun.

Umar Alatas yang ditemui media ini usai pemilihan mengaku akan merangkul calon rektor yang tidak terpilih untuk bersama-sama memikirkan institusi ini lebih baik lagi ke depan.

Jika dirinya di-SK-kan oleh Yayasan, maka akan bekerja sama dengan yayasan dan bersama-sama melakukan pembenahan, khususnya pada sektor pengelolaan keuangan dan kelembagaan.

“Insya Allah dengan bantuan teman-teman, saya haqqul yakin bisa membawa institusi ini lebih baik. Saya membuka diri dan siap menerima kritik yang konstruktif dari siapapun. Mohon doakan,” singkatnya.

Berdasarkan hasil keputusan senat, Umar Alatas dan Ahsan Mardjudo  sebagai peraih suara terbanyak pertama dan kedua akan diusulkan ke yayasan untuk ditetapkan. (IWANLAKI)