Anggota Pramuka Sigi Ditarget Miliki Lisensi Kebencanaan

oleh
Kegiatan pelatihan penanganan bencana yang dilaksanakan DKC Sigi, belum lama ini. (FOTO: MAL/FALDI)

SIGI – Dewan Kerja Cabang (DKC), Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sigi mengasah pengetahuan kebencanaan kepada para generasi milenialnya.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan para generasi pramuka di wilayah Sigi, atas seluruh kemungkinan yang akan terjadi.

“Karena daerah kita ini rawan bencana, seperti longsor,” ujar Sekretaris Kwarcab Sigi, Tondi Lamakarate, belum lama ini.

Dia mengatakan, memunculkan kesiagaan terhadap bencana yang tidak menentu seperti ini, adalah salah satu factor utama terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebab, kata dia, kesadaran untuk selalu siap siaga terhadap bencana adalah salah satu hal yang penting harus dimiliki setiap individu anggota pramuka.

Tondi menambahkan, nantinya anggota pramuka yang ada di wilayah Sigi akan ditargetkan 50 persen mempunyai lisensi kebencanaan.

Sementara itu, Ketua Sangga Kerja Kwarcab Sigi, Rizky S. Talaga menambahkan, tak kurang dari 70 anggota pramuka penegak maupun pandega mengikuti kegitan yang dihelat.

“Kegiatan ini akan menjadi salah satu pertimbangan bagi DKC Sigi untuk terus merutinkannya setiap tahun, sebagai generasi sadar akan bencana,” tandas Rizki. (FALDI)