Alhamdulillah, Kondisi Satu PDP di Sigi Membaik

oleh
Ilustrasi

SIGI – Juru bicara Covid-19 Kabupaten Sigi, dr. Rika Sakarudin mengatakan, satu warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kabupaten Sigi dinyatakan telah membaik dan telah dipulangkan dari RSUD Anutapura Palu.

Ia berharap, pasien yang dimaksud tetap menjaga kesehatannya dan tetap menerapkan pola hidup sehat.

“Kita juga akan terus memantau perkembangannya, sehingga benar-benar sehat,” kata Rika, pekan lalu.

Selain itu, lanjut dia, warga lain di Kabupaten Sigi yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona juga tetap dipantau oleh pihak Puskesmas, dengan selalu melakukan kontrol ke rumahnya untuk melihat perkembangan.

Terkait pesan berantai bahwa ada dua warga Desa Tinggede yang positif virus corona, menurutnya tidak benar alias hoax.

“Tim kita sudah turun dan melakukan koordinasi dengan pihak Tinggede dan Marawola maupun dengan Puskesmas setempat, ternyata pesan berantai itu tidaklah benar dan tim juga sudah melakukan klarifikasi dan selanjutnya pemerintah kecamatan setempat langsung menyampaikan kepada warga,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung memercayai berita terkait virus corona, apalagi jika kabar itu berasal dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebab, kata dia, Pemkab Sigi sendiri telah membentuk tim dan menunjuk dirinya sebagi pemberi informasi terkait virus tersebut.

“Jadi dalam hal ini ada protap dalam menyampaikan infromasi terkait Covid-19. Hanya ada satu orang yang bisa menyampaikan informasi ini dari tim yang dibentuk, bukan dari orang lain,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, sejauh ini ODP di Kabupaten Sigi sudah enam orang, yakni dari Sigi Biromaru, Dolo, Marawola, Palolo dan Kecamatan Kulawi. (HADY)