Alhamdulillah, Jembatan Nunu Maesa Mulai Diperbaiki

oleh

PALU – Jembatan penghubung antar Kelurahan Nunu-Maesa kini diperbaiki. Mulai akhir pekan lalu, akses jalan menuju jembatan ini ditutup.

Jembatan gantung, yang dibangun sejak 2009, saat ini kondisi lantainya yang terbuat dari kayu  itu ,sebagian telah keropos.

Salah seorang warga, Sudin mengaku, gembira karena pemerintah Kota Palu akan memperbaiki total jembatan gantung satu-satunya di tengah kota.

Jembatan itu kata dia, banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat. Memotong waktu  perjalan menjadi lebih singkat.

Ia mengaku, saat akan menuju kelurahan Nunu mengambil barang dagangan,hampir selalu melewati jembatan itu. Alhamdulillah lanjut dia,pemerintah setempat sangat perhatin dengan kondisi jembatan yang sewaktu-waktu bisa memakan korban.

“Senang sekali jebatan ini diperbaiki,karena banyak orang yang lewat di sini. Ada perhatian pemerintah. Saya sering lewat di sini, karena dekat. Ambil dagangan di Nunu,” kata Sudin, Ahad,(6/8) siang.

Sementara itu, seorang pekerja Ali menuturkan, perbaikan jembatan itu, memakan waktu satu bulan.

Ia menyebutkan, jembatan tersebut akan direhab total. Mulai dari lantai kayu, ram-ram besi pelindung juga akan diganti. Termasuk, akan menganti warna cat juga sudah memudar.

“Ram-ramnya diganti,kalau tali labrangnya tidak. Cuma dicet saja. Baru kemarin juga dikerja ini, kedua kalinya sudah saya pasang. Sudah dua tahun lantainya ini. Cuma lantai lalu saya pasang,” ujarnya. (NANANG IP)