Aklamasi, Fachrudin Ketuai IKA Fakultas Perikanan Unisa

oleh

PALU – Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Perikanan, Universitas Alkhairaat (Unisa), secara aklamasi mengamanahkan Fachrudin A Yahya untuk menahkodai organisasi para alumni tersebut, periode 2018-2021.

Kegiatan Mubes dirangkai dengan reuni akbar selama tiga hari, diisi dengan makan ikan bersama, sunatan massal dan ramah tamah.

Reuni akbar yang dihadiri alumni dari Ternate dan Kalimantan itu dibuka Dekan Fakultas Perikanan Unisa, Dr. Umar Alatas, Jumat (23/02) serta dihadiri Rektor Unisa, Dr. H. Hamdan Rampadio dan sejumlah pejabat di lingkungan Unisa.

Sebelumnya kata Dekan, dirinya mendapat tekanan dari para alumni untuk memperbaiki manajemen Fakultas Perikanan. Sebab kata dia, selama ini Fakultas Perikanan baru mendapatkan Akreditas C.

“Sehingga menjadi pekerjaan rumah untuk menaikkannya menjadi akreditasi B,” katanya.

Menurutnya, banyak hal yang mesti dibenahi untuk meraih akreditas B, yakni Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur fakultas.

Sementara Ketua IKA terpilih, Fachrudin A Yahya, menyatakan, butuh peran alumni untuk memajukan dan mengembangkan Fakultas Perikanan.

Untuk itu, dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan merajut silaturahmi dengan alumni yang ada untuk melaksanakan kegiatan yang bisa membantu pihak fakultas.

“Paling tidak reuni ini akan menjadi ajang kegiatan rutin dalam satu kali periode kepengurusan,” tutupnya. (YUSUF)

loading...