Ahmad Ali: Politik bukan Milik Orang Berduit

oleh
Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali. (FOTO: IKRAM)

PALU – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasionalis Demokrat (NasDem), Ahmad M Ali, menegaskan, politik bukan milik orang berduit, tetapi milik orang yang memiliki gagasan.

“Politik adalah harapan semua orang dan kaum milineal,” katanya usai menghadiri konsolidasi dan Deklarasi Barisan Relawan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir (Barracuda), di salah satu hotel, di Kota Palu, Ahad (20/09).

Ia mengatakan, jika ingin menguatkan demokrasi di masa depan, maka jalan satu-satunya adalah memberikan harapan kepada semua orang, bahwa politik adalah ruang partisipasi mengakselerasikan kemampuan mereka.

Ia mengatakan, Sulteng membutuhkan pemimpin punya gagasan, punya pengalaman dan jejak rekam.

“Jadi kita tidak mau coba-coba atau berspekulasi,” kata Ketua Fraksi NasDem di DPR RI itu.

Dia menyebutkan, NasDem beserta koalisi berkeyakinan betul, pemimpin yang bijak adalah orang yang mampu melahirkan kesejahteraan bagi rakyat.

“Jadi tidak dikualifikasikan berdasarkan umur biologisnya, tapi idiologinya,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya tidak ingin terjebak dalam diskusi diksi seperti itu. Pasangan Rusdi mastura dan Ma’mun Amir ini berbicara kapasitas dan pengalaman mereka.

“Di tim ini diinstruksikan untuk tidak pernah mengoreksi atau mem-brand kelemahan pasangan lain, sebab tidak ada manusia yang sempurna,” pungkasnya.

Reporter : Ikram
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha