ACT Sulteng Targetkan 100 Ekor Hewan Kurban

oleh
Aksi Cepat Tanggap (ACT)

PALU – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Perwakilan Sulteng melalui melalui Program Global Qurban ACT, menargetkan sebanyak 100 ekor hewan yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 2019.

Menurut Ketua ACT Sulteng, Nurmajani Lulembah, target 100 ekor itu seiring semakin meningkatnya kepercayaan ummat untuk menitipkan kurbannya melalui ACT.

Ketua ACT Sulteng Nurmajani Lulembah

“Meskipun Cabang Sulteng ini belum lama, tapi kita optimis dapat mencapai target. Tentu hal ini beradasarkan kepercayaan orang-orang terhadap ACT yang terus meningkat,” ungkapnya kepada MAL, Kamis (08/08).

Kata dia, hingga bulan Juli 2019 lalu, pihaknya telah menerima 40 ekor hewan yang berasal dari kurang lebih 50 donatur di Sulteng.

Dia meyakini, jumlah tersebut akan terus bertambah, mengingat batas akhir penerimaan hewan kurban oleh ACT, masih terus dibuka hingga 13 Agustus mendatang.

Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya hewan-hewan kurban tersebut tidak hanya disalurkan kepada korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala yang mendiami Integrated Community Shelter (ICS) ACT atau Hunian Nyaman Terpadu, namun juga hingga ke wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Poso, Banggai dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Bahkan beberapa donatur kita ada yang berkurban bagi ummat muslim di Palestina dan Rohingya. Itu akan kita sampaikan ke saudara yang ada di sana melalui program ini,” katanya.

Menurut dia, nilai lebih dari berkurban lewat Program Global Qurban ACT ini adalah transaksi yang mudah dan jaringan luas hingga internasional, serta memastikan kurban sampai kepada pihak yang benar-benar membutuhkan.

Tahun 2018 lalu, Global Qurban ACT sendiri telah mendistribusikan daging kurban di 43 negara yang dilanda kelaparan dan kemiskinan akibat bencana alam dan konflik kemanusiaan. (FALDI)