ACT Sulteng Semprotkan Desinfektan Redaksi Media Alkhairaat

oleh
Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Perwakilan Sulawesi Tengah, sedang melakukan penyemprotan desinfektan di Perusahaan Pers Harian Umum Media Alkhairaat di Lantai III PB Alkhairaat, Selasa (24/3).(FOTO : MAL/FALDI)

PALU – Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Tengah, di Palu, Selasa (24/3), mulai menyemprot desinfektan di perusahaan pers, Kantor Redaksi Harian Umum Media Alkhairaat, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19.

“Salah satu yang menjadi fokus kami dalam aksi kemanusiaan ini ialah para awak media dan tempat kerja mereka,” Ujar Penanggung jawab Program ACT Sulawesi Tengah, Mustafa.

Tim kemanusiaan ACT Sulteng dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 beranggotakan kurang lebih delapan orang, dipimpin langsung oleh Mustafa.

ACT menyediakan kurang lebih 100 liter desinfektan untuk tiga tempat sasaran penyemprotan.

“Dalam sehari kami targetkan tiga tempat. Hari ini di Kantor Media Alkhairaat, dan beberapa kantor lain ada juga Sekolah,” Katanya.

Mustafa menguraikan, pihaknya telah memulai penyemprotan desinfektan di fasum dan fasos pada Sabtu (21/3) di Palu. Penyemprotan itu di lokasi masjid di Lagarutu dan Jalan Kihajar dan Gereja KKA di Jalan Pattimura. Penyemprotan itu bukan hanya mencegah virus corona tetapi dengan virus dan bakteri lainnya.

Kepala ACT Cabang Sulteng, Nurmarjani Loulembab mengemukakan ACT juga peduli terhadap awak media dan perusahaan pers, karena ACT menilai mereka yang telah bekerja setiap waktu untuk mengabarkan kepada khalayak terkait virus tersebut.

“Jurnalis itu setiap waktu bekerja di tempat-tempat umum, dan mereka itu sangat rentan tertular virus corona. Olehnya kami ACT Sulteng juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di kantor-kantor media, termasuk membantu kebutuhan mereka lainya,” Ungkap Nani.

Terpisah, Pimpinan Redaksi Media Alkhairaat Darli Muhammad mengapresiasi kerja cepat ACT mencegah penyebaran virus Corona lewat penyemprotan desinfektan.

Langkah tersebut sangat membantu melindungi masyarakat dan awak media dari ancaman penyebaran virus Corona.

“Apa yang dilakukan oleh ACT merupakan langkah kemanusiaan yang sangat bermanfaat,” Tutup Darlis. (Faldi)