7 Penghulu dan Pengawas di Kemenag Parimo Dilantik

oleh
Kepala Kemenag Parimo, Muslimin (tengah) berpose bersama pejabat yang baru dilantik di Kantor Kemenag Parimo, Rabu (14/05) (FOTO : IST)

PARIMO – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Parigi Moutong, Muslimin melantik tiga penghulu dan empat pengawas madrasah, di Lantai 2 Kantor Kemenag Parimo, Rabu (14/05).

Pejabat yang dilantik adalah, Maswin sebagai penghulu pertama dan tugas tambahan sebagai kepala KUA Kecamatan Tinombo, Abdul Basit sebagai penghulu pertama dan sebagai kepala KUA Kecamatan Ampibabo, Hamzah sebagai penghulu muda KUA Kecamatan Bolano Lambunu, Fadlan sebagai pengawas Madrasah Tsanawiyah. Usman sebagai pengawas Madrasah Tsanawiyah. Mumawarah sebagai pengawas Madrasah Tsanawiyah. Makmun sebagai Pengawas Madrasah Ibtidaiyah di lingkingan Kantor Kemenag Kabupaten Parimo.

Tiga penghulu yang dilantik dua diantaranya mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), yakni Abdul Basit sebagai Kepala KUA Kecamatan Ampibabo dan Maswin sebagai Kepala KUA Kecamatan Tinombo.

Dikesempatan itu, Kepala Kemenag Parimo  dalam sambutannya mengatakan  pelantikan itu untuk mengkukuhkan tugas tambahan para penghulu dan pengawas madrasah, sebagai mana yang di amanatkan oleh Undang undang yang berlaku.

Kata Msulimin, jabatan sebagai kepala KUA merupakan tambahan tugas dari seorang penghulu. Bagi yang telah diamanahkan untuk menjadi kepala KUA telah mendapatkan penilaian yang dianggap layak menduduki jabatan tersebut.

Khusus untuk pengawas Madrasah diharapkan agar selalu menjalankan tugas dengan baik, dalam membina guru yang ada di Madrasah.

“Saya meminta kepada penghulu dan pengawas madrasah agar memberikan sifat keteladanan dalam tugasnya sebagai ASN dimata masyarakat.

Terus tingkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik serta profesional bagi masyarakat,”pesannya.(YAMIN)