Surat Suara Pilkada Tiba di Gudang Logistik KPU Palu

oleh
Sejumlah pegawai KPU Kota Palu dan personil polisi saat mengawal surat suara yang masuk di Gedung Olahraga Palu (FOTO : IST)

PALU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menerima sebanyak 259.234 eksemplar surat suara dari percetekan, Jumat 20 November 2020.

Ribuan surat suara yang dikemas dala 130 koli itu, kini sudah berada Gor Siranindi yang dijadikan gudang logistik KPU Kota Palu.

Surat suara tiba di Gor Siranindi sekira pukul 15.30 Wita kemarin. Selanjutnya pihak KPU Kota Palu akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut.

“Rencananya pelipatan surat suara mulai dilakukan Sabtu 21 November 2020,” ucap Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid. Jum’at (20/11).

Kata dia, kedatangan surat suara pemilihan Wali Kota Palu itu, dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Palu.  

Dia menjelaskan, selain surat suara untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Palu, KPU Palu juga akan menampung sekaligus melipat surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), tetapi saat ini surat suara untuk Pilgub tersebut belum tiba di gudang milik KPU Palu.

Agus menambahkan, selain surat suara, KPU Kota Palu juga telah menuntaskan merakit ribuan kotak surat suara dan bilik suara, serta logistik lainnya di Gor Siranindi.

“Berdasarkan data dari KPU Kota Palu, logistik Pilkada yang sudah berada di gudang KPU yakni kabel ties 4.194 buah, kotak Pilwali 699 buah, kotak Pilgub  699 buah, bilik 2.097 buah, tinta 1.398 botol, segel gubernur 13.980 keping, segel Walikota 13.980 keping, surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Palu 259.234 eksemplar, serta sejumlah logistik lainnya,” tandasnya. (YAMIN)

Iklan-Paramitha